And Still Counting

Minggu, Juni 22, 2014 Farisa Pratiwi 0 Comments

Halo halo! Kemarin baru aja gue kumpul-kumpul sama sahabat-sahabat SD gue. Iya SD. Kan gue juga udah sering nyeritain. Kalo kata adella sih ‘Gue juga bingung kenapa kita masih bias keep in touch gini’. Iya, emang sih aneh, banyak banget dari temen-temen smk gue, kecuali Shahna. Ya Shahna kan juga sahabat SD gue juga-_- iya banyak temen-temen smk gue yang nanyain ‘Serius lo masih kumpul-kumpul sama temen-temen SD lo?’. Gue menegaskan sekali lagi, Iya. Ada waktu dalam satu tahun yang kita sempetin satu hari untuk ketemuan. Emang gak satu kelas sih. Kadang satu kelas sih. Cuman kita lebih sering kumpul ber-9. Iya geng biadab itu.

Kenapa gue ngepost hal ini? Sebenernya ini ada motif tersembunyi untuk ngebales postingannya adella yang ngebuka kartu gue. Tapi ya gue juga pengen sharing. Dan ini ngga bakal jadi post yang lucu. Ya menurut gue sih lucu. Atau mungkin menurut anak-anak SD gue, eh gak juga sih. Mungkin ini hanya lucu untuk kita ber 9, karena tingkat kehumorisan kita ini rada menengah ke bawah.

Kira-kira Sabtu pagi gue ngeliat di twitter kalo ayas itu ngajakin kita kumpul. Karena fyi si ayas itu lagi merantau di Malay buat kuliah kuliner. Dan Ayas minta tolong gue di chat Path buat ngeinformasiin anak-anak lain. Well, langsung lah gue buat group chat di Line untuk ngasih tau apa yang ayas minta tolongin ke gue. Dan Andi langsung ngechat pribadi ke gue, ini ngga penting abis sih. Kira-kira chat kita tuh gini,

Andi       : “Far lo dateng?”
Gue       : “Ya insyaallah dateng sih ndi. Kenapa?”
Andi       : “Ya gue juga mau dateng sih. Gue mau ngerasain masakan & kue buatannya ayas.”
Gue       : “iyasih gue juga pengen banget nyobainnya.”
Andi       : “Jahat gasi gue dateng cuman mau kuenya? HAHAHA”

Ya gitulah si Andi. YAS! Parah yas. For sure, andi yang paling bawel kali ini. Gue kira sih ya paling yang dateng gue, shahna, andi , Indira. Karena emang yang rajin dateng ya kita. Indira sih pasti dateng. Gue yakin soalnya si Indi kan udah selesai pesantrenannya. Dan lucu aja gitu ayas ngomongnya ‘Indira! Sumpah ya lo harus dateng! Lulus SD dua kali kita kagak ketemu-ketemu Indira!’.

Sebenernya gue juga mau ngeshare link blog nya adella. Cuman di blog adella berisi konten-konten dewasa. HAHAHA. Nah pas hari H itu si Andialay ngga dateng karena ngurusin berkas-berkas kuliahnya dia. Nyebelin abis emang. Nah ya jadilah kita cuman ber 3 yang nyamperin si ayas. Ya dari pada enggak sama sekali. Jadi ada Adella, Indira dan gue sendiri. Jangan heran, gue aja heran si Adella tumben banget ikut padahal ngga ada si Andialay. Ya di rumah Ayas kita sharing-sharing, jayus-jayusan. Entah kenapa Indira emang udah ngga lola tapi dia makin absurd. Ya, Absurd.

Banyak banget topic topic yang kita bahas. Mulai dari aib-aib kita waktu SD, aib adella yang mengaku bahwa dia nembak andre (That’s Funny Ok), Biadabnya cowok-cowok SD yang beberapa menjelma menjadi makhluk ganteng, pensi di pesantrennya Indira yang bukan pensi namanya tapi panggung gembira, sampe ngomongin angka-angka yang tidak bisa disebutkan disini (if you know what I mean).

Pas itu kita lagi ngomongin buku “Udah Putusin Aja” buku fenomenal yang membuat banyak kaum insyaf. Nah si ayas ngomong “demi apapun buku itu ada di lemari gue dan gue baru baca setengah. Pas bacanya aja tuh ya gue sambil termenung gitu terus keinget dosa-dosa gue yang lainnya. Kayaknya pas gue baca gue langsung mau nelfon Ibun gue ‘Ibuuunn Bapaaak Ayas mintha maaphhhh’. Sumpah gue ngga kuat bacanya. Gue belum siap. Entar aja kalo udah nikah bacanya HAHAHA.” Terus si Adella menambahkan “Lah kalo gue sih baru baca 5 lembar tuh gue langsung balikin ke temen gue. ‘Udah nih sthap. Sthap. Gue merasa berdosa banget. Jadi ngga gue lanjutin”. Gue pun bilang sama mereka “gue sih diajarin sama Indira jangan baca bukunya. Soalnya kalo udah baca terus masih ngelakuin dosanya jadi 2x lipat. Yakan ndi?”. Terus si Indira ngejawab dengan tampang sotoynya “Bener banget far. Jadi kalian mending jangan baca deh”. Terus gue nanya sama si Indira “Tapi lo udah baca belum bukunya?” Indira ngejawab “udah” gue ngejawab “Lah terus ngapain elo ngajarin gue ngga baca kalo lo sendiri baca indiiiii” indi pun cengengesan dan berargumen bahwa dia hanya ngga ingin temennya terjerumus dosa. Halah. Terus si Ayas nanya “Lo udah tamatin bukunya dan lo masih pacaran gitu?” Si Indira dengan jujurnya jawab “Iya hahhaa”. Yasudahlah ya.

Terus abis itu gue, ayas dan adella dikit-dikit ngomong “ih dia mah gaul kan” “ih emang gaul di amah” “eh dia jadi anak gaul gitu tau” dan si Indira nanya “Kalian tuh dikit-dikit gaul, dikit-dikit gaul. Maksudnya kalian gaul gimana sih?”. Gue, ayas dan Adella cuman cengegesan dan Ayas yang ngejelasin. Jadi ini definisi gaul menurut Ayas, Adella, dan Gue.

“Gaul tuh sering pergi pergi, terus twitter, path, Instagram, facebooknya aktif gitu. Pokoknya update deh. Terus ya yang sering jalan jalan gitu tuh ya gaul. Kalo dia jalan “IHHH GAUL LOO”. Ya gitu ndi.”

Iya emang gak jelas banget. Beneran ngga jelas. Sebenernya itu gue pengen banget ngepoin si Adella kenapa dia bisa putus sama Ghiyats Belajar. Tapi ternyata pas gue lagi sholat mereka udah ngomongin duluan dan Adella nggamau ngomongin lagi. Curang. Malah gue yang jadi di kepoin. Dan entah kenapa enak banget manggil ayas Cabe.


Dan akhirnya kita pulang. Selamat jumpa lain waktu lagi. Entah kenapa gue masih seneng, selalu nungguin waktu kita ngumpul tiap tahunnya. Meskipun dengan kebiadaban kalian. Geng Biadab ini selalu gue kangenin. Kangen banget dan gue masih feel comfort banget sama orang-orang abnormal ini. Lain waktu kita harus kumpul ya ber-9. Iya ber-9. Gak kurang gak lebih. Persahabatan yang udah 6 tahun dan masih akan terus berlanjut ini, semoga langgeng ya. Kalo gue sama Indira sih udah 12 tahun kali ya. Toh dia yang gue kenal pertama waktu gue masuk SD. Tapi, gue saaaaaayang banget sama kalian cabe cabeku. Ketemu lagi tahun depan, ber-9! Amin.

You Might Also Like

0 comments: