Make Over : Ultra Cover Liquid Matt Foundation

Senin, Juni 13, 2016 Farisa Pratiwi 7 Comments

Foundation? Jujur gue takut banget buat nyoba foundation atau apapun yang langsung kontak sama kulit muka gue tanpa dokter muka gue tau. Iya gue perawatan wajah soalnya gue waktu smk muka gue super duper jerawatan terutama dibagian jidat, jerawatnya luar biasa soalnya gue suka kemana-mana tanpa helm dulu (I know I was dumb). Oke balik lagi ke foundation, karena sebelum beli apa-apa gue selalu nyari review di google atau di youtube karena gue takut kulit gue ini agak sensitif dan akan tersakiti, haha. Ternyata pas gue nyari reviewnya bagus-bagus dari beauty blogger Indonesia. Akhirnya gue nyari foundation ini dan ini juga kali pertama gue beli foundation jadi gue gatau warna yang match banget sama kulit gue yang mana, yang gue tau adalah jangan nyari warna foundation yang keterangan di kulit kamu karena bakal kayak topeng. Dengan bantuan mba-mba counternya juga akhirnya gue memilih foundation nya yang nomor 03 - Nude Silk. 

Kebetulan gue belum ada acara kemana-mana untuk make foundation ini, tapi ada acara foto cewe-cewe angkatan. Akhirnya gue sok-sokan nge apply foundie ini. Nah gue suka banget sama cara kemasnya foundation ini karena pumpnya ngebantu banget untuk ngontrol keluaran foundation ini. Gue selalu naro foundation ini ke punggung tangan gue sekalian bikin warm si foundation ini biar gampang di blend dan di apply, gue belajar dari Pony's haha. Habis gue taro foundation ke punggung tangan lalu gue ambil foundation pakek jari gue pakek gerakan notol-notol ke muka gue. Habis itu gue blend pakek beauty blender. Pertama kali gue nge aplikasiin foundation ini ke muka, gue ngerasa dingin dikit terus gatau kenapa rasanya enak aja kayak cream. Easy banget to apply, easy to blend, dan high coverage. 

Gue suka sama teksturnya, nyaman dipake seharian dan sama sekali ngga bikin kulit kering. Cuma sayangnya agak sedikit crack di bagian garis garis halus terutama di garis senyum gue.. tapi gak masalah kok buat gue. Gue sama sekali ngga ada alergi apa-apa habis pake foundation ini. Nah untuk ketahanannya, gue bisa bilang bagus banget karena pas gue pake ke kondangan temen gue bagian yang jadi oily cuma hidung gue, itu juga ga parah. Ini matte, tapi ngga bikin kulit lo kayak cracky dempul tebel gitu. Gue pokoknya suka banget. Terus untuk ditimpal lagi pakek blush on atau pun contour juga enak banget, padahal gue juga contour pake eyeshadow palletenya makeover juga, yang di post selanjutnya akan gue bahas.

Nah balik lagi ke foundationnya, gue punya kulit muka yang oily, dan pori-porinya besar. Gue make foundation ini tanpa pake primer atau base atau semacamnya, dan foundation ini bener-bener perfect ngecover semua kekurangan dari wajah gue. Pori-pori gue yang gede ini magically faded. Ilang, dan pas lo udah kelar makeup muka lo, pas si foundationnya nge oxidized it won't turn so dark or like wearing a mask. Malah pas nge-oxidized sumpah kayak bener-bener hasilnya tuh natural! Lemme show u!



Bare Face

After wearing foundation

Makeup Done, Contour, etc
After couple hours, Only my nose becomes a bit oily

Segitu dulu reviewnya, yang pasti ini adalah foundation yang wajib kalian coba! Please share your opinion atau udah ada yang pernah makai juga? Lemme know, comment down below.

Price : Rp 108.000,-

Love :
- The packaging really helpful 
- the texture it's so lovely
- good coverage, or i can say excellent?
- long lasting 
- doesn't feel dry on ur skin
- not cracking at all
- doesn't make my skin irritated 

Hates :
- sometimes i felt itch after using this product
- may cause breakout, (soalnya kadang kalo abis pake foundation suka nongol satu jerawat)

Rates :
❤️❤️❤️❤️ (4/5)

Claims : This review is not sponsored and based on my own opinion.

You Might Also Like

7 komentar:

  1. Hai, iseng buka ig kamu dan buka blognya. Dan ini sih bener ngebantu banget buat aku yg kayanya punya permasalahan muka yg sama (oily, pori pori lumayan besar). Selama ini gak pernah nyoba foundation karna takut. Well, salam kenal Farisa dan makasih reviewnya:) bikin kayanya keren deh:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, salam kenal juga. Makasih ya udah mampir di blog aku, seneng kalo ternyata post aku bermanfaat. Pacarnya rangga ya?hihi. Sering mampir ya kesini :D

      Hapus
  2. Ayooo tambah lagi review reviewnyaaaaa hihi iya pacarnya rangga:D iyaaaa pasti sering mampir deh.

    BalasHapus
  3. Hm sebenernya aku maju mundur antara beli MO sama Revlon Cokor Stay:( selain oxy foundienya whitecast juga ga kak?


    http://isthiutamid.blogspot.com/2016/07/isthi-sweet-seventeen-giveaway.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai istiii, kalo aku ngerasanya dengan spf 30, foundation ini sama sekali ngga ada flash back. Jadi waktu itu aku juga foto studio, dan aku ga kayak pakek topeng. such a lovely foundie. Salam kenal ya!!

      Hapus
  4. Aduh wajah oily tuh emang susah banget kak, aku dapet saran ala korea katanya kalau tipe berminyak malah dilawan pakai minyak gitu. Jadi aku cari yang jual minyak argan buat perawatan wajah sendiri nih, semoga aja bisa berhasil ya.

    BalasHapus